Pages

Thursday, 27 October 2016

HOLLAND AMERICA LINE (berawal dari kapal bertenaga uap berkembang menjadi kapal pesiar megah)

Tahukah anda dengan Holland America Line (HAL)? Holland America Line adalah sebuah perusahaan yang mengoperasikan kapal pesiar internaisonal. Perusahaan ini berkantor pusat di Seattle, Washington. Pada awal berdirinya, HAL merupakan perusahaan kapal uap Belanda-Amerika (NASM) untuk pengiriman dan jalur penumpang. Namun karena bermarkas di Rotterdam dan menyediakan layanan ke Amerika, menjadi dikenal sebagai Holland America Line.
Perusahaan kapal ini didirikan pada tahun 1873. Kapal laut pertama perusahaan adalah Rotterdam. Pelayaran perdana pada 15 Oktober, 1872. Mengambil rute satu arah selama 15 hari dari Belanda ke New York City. Pada usia ke 25 tahun, armada Holland America Line berkembang menjadi enam kargo dan kapal penumpang. Bahkan ketika itu juga HAL sudah menyediakan layanan antara Belanda dan Hindia Belanda melalui Terusan Suez yang ketika itu baru dibangun. Melalui jalur ini kapal HAL merupakan pembawa utama imigran dari Eropa ke Amerika Serikat. Hingga pergantian abad XX, HAL telah membawa 850.000 kehidupan baru di Dunia Baru.
Perusahaan kapal ini terus berkembang hingga tahun 1895, kapal HAL menawarkan pelayaran liburan pertama, cruise liburan kedua, dari New York ke Tanah Suci, adalah pada tahun 1910. Bahkan akhirnya tahun 1971, Holland America Line perdagangan trans atlantik penumpang ditangguhkan. Perusahaan kapal ini kemudian berbalik menawarkan pelayaran Liburan penuh waktu.
Seiring dengan perkembangan waktu, tahun 1989, Holland America Line Inc menjadi anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Carnival Corp, perusahaan pelayaran terbesar di dunia. Sejak itu armada Holland America Line dari 15 kapal menawarkan hampir 500 kapal pesiar ke lebih dari 320 port. Dua-sampai 108-hari perjalanan mengunjungi semua tujuh benua, termasuk Antartika, Amerika Selatan, Australia / Selandia Baru dan Asia perjalanan, sebuah World Grand Voyage, dan sailings populer untuk pelabuhan di Karibia, Alaska, Meksiko, Kanada / New England, Eropa dan Panama Canal.
HAL menawarkan perjalanan CruiseTour lebih dari 30 menampilkan Alaska dan Kanada Yukon Territory. Pembagian CruiseTour didirikan pada tahun 1948 di Fairbanks sebagai Arktik Alaska Tours. Untuk mengatur tur dan beroperasi dari Seward dan Valdez dengan kereta api dan bus ke pedalaman dan melalui udara ke Kutub Utara.
Tahun 1979 perusahaan Westours, menjadi anak perusahaan Holland America Line. Perusahaan memiliki Hotel Westmark, sebagai grup hotel terbesar di Alaska dan Yukon Territory dengan 11 hotel di 10 komunitas. Mei 2006, Holland America Line menyelesaikan pondok 135 kamar baru di Denali serta renovasi dan perluasan Fairbanks Westmark.
Holland America Line menawarkan paket cruise dan Cruise Tour meliputi wisata petualangan pantai dan wisata tanah dengan jadwal penuh Alaska dan Yukon. Semua perjalanan CruiseTour menggabungkan tur tanah dan Holland America cruise Line. Tahun 2007, Holland America memperkenalkan Pelatih Explorer, mewah bertema Alaska bermotor pelatih yang memberikan ruang dan kenyamanan yang tak tertandingi dalam industri. Dan tahun 2003, Holland America Line memperkenalkan CruiseTours eksklusif untuk spektakuler Arktik Kanada sub Kluane National Park, sebuah Situs Warisan Dunia UNESCO, meliputi padang gurun murni dan memiliki lima dari tujuh puncak tertinggi di Amerika Utara, dan pada tahun 2005 ditambahkan Tombstone Territorial Park, di luar Dawson Kota, Yukon sebagai pengalaman padang gurun tambahan. ***
Berikut Nama Kapal Pengiriman Kapasitas Penumpang
ms nieuw statendam 2018. 2650 ( Pinnacle class)
ms Koningsdam 2016. 2650 ( Pinnacle class)
ms Nieuw Amsterdam 2.010. 2.106 (Signature Class )
ms Eurodam 2.008, 2.104 (Signature Class )
ms Noordam 2.006, 1.918 (vista Class)
ms Westerdam 2.004, 1.916 (vista Class)
ms Oosterdam 2.003, 1.848 (vista Class)
ms Zuiderdam 2.002, 1.916 (vista Class)
ms Prinsendam 2002, 793 The "Elegant Explorer"
ms Amsterdam 2.000, 1.380 (Rotterdam Class / R Class )
ms Zaandam 2.000, 1.432 (Rotterdam Class / R Class )
ms Volendam 1.999, 1.432 (Rotterdam Class / R Class )
ms Rotterdam 1.997, 1.316 (Rotterdam Class / R Class )
ms Veendam 1.996, 1.266 (Statendam Class / S Class)
ms Maasdam 1.993, 1.258 (Statendam Class / S Class)
itulah jajaran vessel yang beroperasi di perusahaan kapal pesiar ini. ada beberapa diantaranya former vessel perusahaan ini berikut nama kapal former HAL :


ROTTERDAM




SS Rotterdam, juga dikenal sebagai "The Grande Dame", adalah kapal laut dan kapal pesiar dan telah menjadi kapal hotel di Rotterdam, Belanda, sejak tahun 2010. Dia diluncurkan oleh Ratu Juliana dari Belanda pada gala upacara pada 13 September 1958 dan selesai musim panas berikut. Rotterdam adalah kapal terbaik Belanda "ship of state", mempekerjakan pengrajin terbaik dari Belanda dalam konstruksi dan pas keluar proses. Karirnya membentang empat puluh satu tahun. Dia berlayar dari 1959 sampai pensiun akhir nya pada bulan September 2000.


Nieuw Amsterdam





The Nieuw Amsterdam diluncurkan oleh Holland America Line pada bulan Juli 1983, melakukan crossing transatlantik dari Le Havre ke New York. Pelayaran perdananya ia digunakan untuk berlayar di Karibia selama musim musim dingin di belahan utara dan kapal pesiar dari Vancouver ke Alaska selama musim panas. Pada bulan April 1984 ia bergabung dalam pelayanan oleh MS Noordam (1984), yang dioperasikan dengan rute serupa. Sebagai armada HAL tumbuh dari akhir 1980-an dan seterusnya, Rute Nieuw Amsterdam melebar ke berbagai tujuan di seluruh dunia. Pada tahun 1989 Holland America Line diakuisisi oleh Carnival Corporation, tapi HAL tetap saham yang terpisah.


Pada akhir tahun 1999 Nieuw Amsterdam dijual ke American Classic Voyages, dengan pengiriman direncanakan pada Oktober 2000. Kapal ini berlayar terakhirnya dengan HAL di Vancouver pada 24 Agustus 2000. Selanjutnya ia berlayar tanpa penumpang ke Sydney, di mana dia ditambatkan sebagai hotel kapal selama Olimpiade Musim Panas 2000. Pada 2 Oktober 2000 kapal meninggalkan Sydney untuk San Francisco di mana ia diserahkan kepada pemilik barunya yaitu thomson cruises.


Noordam




Thomson Celebration dibangun oleh Chantiers de l'Atlantique pada tahun 1984 dari Holland America Line MS Noordam dengan biaya $ 160million, dan ini menjadi kapal ketiga dari perusahaan kapal pesiar thomson cruises. kapal ini awalnya kapal Holland America MS Nieuw Amsterdam (1983). Pada tahun 2005, pengganti keempat Noordam telah selesai pembuatan dari galangan kapal Fincantieri di Italia. Setelah berlayar terakhir dengan Holland America Line, kapal itu dibawa keluar dari layanan, disewa untuk Thomson Cruises dan dinamai kembali sebagai THomson Celebration. Dia awalnya dilengkapi dengan koleksi seni $ 1 juta, beberapa di antaranya, termasuk layar Oriental abad ke-17 di pintu masuk ke Horizons bar di Deck 9, masih dapat ditemukan di atas kapal.


Thomson Celebration menerima perbaikan di Desember 2013 (termasuk 20 kabin dengan balkon di Deck 9, dan pemasangan The Coffee Pelabuhan dan Explorers 'Lounge on Deck 5) dilakukan oleh Blohm + Voss dan diperkenalkan ke dalam koleksi Platinum baru kapal pesiar.


Westerdam





1986-1988: homeric
Selama kariernya dengan Home LInes "Homeric" digunakan untuk kapal pesiar dari New York ke Bermuda selama musim belahan bumi utara musim panas dan kapal pesiar di Karibia selama sisa tahun. Keberhasilan "Homeric" dalam pelayanan dengan Home Lines telah dipertanyakan, dengan satu penulis menggambarkan dirinya sebagai "giant swan song"(ini pribahasa yang diartikan sebagai fase metafosa untuk sikap akhir, usaha, atau kinerja yang diberikan sebelum kematian atau pensiun) dari perusahaan. Apakah kesalahan dari kapal atau sesuatu yang lain, the Homeric dibeli oleh Line Holland America pada tahun 1988. Pada bulan November 1988 Homer bergabung dengan armada Holland America Line dan berganti nama menjadi WESTERDAM. Dalam pelayanan dengan pemilik barunya, WESTERDAM berlayar ke Alaska selama musim panas, kembali ke Karibia untuk musim dingin. Segera setelah Home Lines telah dibeli oleh Holland America, HAL itu sendiri dibeli oleh Carnival Corporation. pemilik baru HAL memutuskan untuk berinvestasi dalam WESTERDAM baru, dan antara bulan Oktober 1989 dan Maret 1990 ia secara ekstensif dibangun kembali dan diperbesar di Meyer Werft. Ketika WESTERDAM memasuki layanan untuk HAL, ia terdaftar di Bahama, tapi pada tahun 1996 ia kembali terdaftar ke Belanda. Pada tahun 2002, menyusul pengiriman beberapa newbuilds untuk Holland America Line, WESTERDAM dipindahkan ke armada Costa Cruises.


Statendam




Pacific Eden yang memiliki nama sebelumnya adalah kapal Statendam kelima, bersamaan dengan saudaranya Maasdam dan Ryndam telah dipesan pada tahun 1989 dari Fincantieri Shipyards. Desain lambung awalnya didasarkan pada MS Costa Classica (1991) tapi secara ekstensif berubah karena perubahan karya atas yang terpengaruh daya apung. Dia memasuki layanan pada tahun 1993. Cruising dari pantai barat Amerika Serikat, dengan Australia dan Selandia Baru sebagai tujuan umum di musim dingin dan Alaska di musim panas, dia adalah kapal Holland America Line kelima untuk menanggung nama Statendam. Meskipun Statendam II dipesan dan sebagian besar selesai, dia tidak pernah berlayar untuk Holland America karena pecahnya Perang Dunia I, dan digunakan oleh Inggris sebagai pengangkut tentara dengan nama SS Justicia. Pacific Eden adalah kapal pesiar dari P & O Cruises Australia. Dibangun untuk Holland America Line pada tahun 1993 sebagai Statendam, pada bulan November 2015 dipindahkan ke P & O Cruises Australia dan berganti nama menjadi Pasific Eden.


Ryndam




Pacific Aria adalah kapal ketiga Statendam class yang dipesan oleh Holland America Line setelah akuisisi perusahaan oleh Carnival. Sebelumnya dua kapal di kelas ini adalah Statendam (sekarang Pacific Eden) dan Maasdam, yang keduanya masih aktif. Holland America Line sebelumnya memiliki kapal penumpang bernama Ryndam, kapal 12.340 gross ton yang dibangun oleh Harland & Wolff, Belfast pada tahun 1901 dan dihancurkan pada tahun 1929. Styling Pacific Aria dibangun berdasarkan bahwa kapal yang aktif untuk Holland America pada saat pembelian oleh Carnival, khususnya layout dari MS Noordam dan MS Nieuw Amsterdam. ruang publik seperti Explorers Lounge, Crow's Nest dan Lido Restaurant. Pada 2015, Ryndam menghabiskan musim terakhirnya dengan Holland America Line berlayar dari Harwich, UK sebelum dia dipindahkan ke P & O Cruises Australia, dia berangkat Harwich, Sabtu 12 November menuju Rotterdam, di mana ia kemudian berlayar ke Singapura untuk diperbaiki sebelum siap di kehidupan barunya dengan P & O Cruises Australia. Kapal itu dipindahkan ke P & O Cruises Australia pada tahun 2015 dan berganti nama Pacific Aria


No comments:

Post a Comment