COME TO LEARN TOGETHER ...
Nah kali ini saya membagikan ilmu tentang keuangan di sebuah hotel bagi yang ingin menambahkan silahkan komen ya.....
Departemen Keuangan Hotel merupakan salah satu bagian dari manajemen hotel yang berfungsi untuk mengatur semua hal yang berhubungan dengan membiayai hotel. Setiap perusahaan termasuk hotel memiliki kebijakan yang berbeda dalam hal pengaturan keuangan mereka. Namun, section dai accounting department Hotel umumnya dapat digambarkan sebagai berikut :
ACCOUNT PAYABLE
(gambar dari jhonson public shool)
PURCHASING
STORE & RECEIVING
store & receiving. Store adalah tempat penyimpanan sementara atau sarana masuk dan keluar dari persediaan menjalankan hotel oleh hotel itu sendiri . Menerima adalah bagian yang menerima barang dari pemasok yang akan didistribusikan ke outlet atau toko yang bersangkutan .
COST CONTROL
cost control . cost adalah biaya yang diperlukan untuk Operasi kelancaran bisnis . Pada dasarnya biaya dipengaruhi oleh pembelian , permintaan , transfer dan kurang kredit. Pengaruh pembelian , permintaan dan transfer menambah biaya sekaligus mengurangi biaya kurang kredit. Pembelian mengalir secara otomatis ke pengawasan pengendalian biaya . Dalam hal ini setiap kegiatan pembelian harus disetujui pengendalian biaya pengecekkan dan melakukan kegiatan di akhir pembelian .
Account receivable
Account receivable . Piutang dapat diartikan sebagai tagihan . Jika organisasi dikaitkan dengan akuntansi hotel , maka account receivable berarti bagian dari sebuah organisasi yang bertanggung jawab melaksanakan catatan akuntansi hotel semua informasi yang berkaitan dengan piutang perusahaan yang timbul dari penjualan kredit oleh tamu hotel, di piutang , koleksi , menerima hasil tagihan , dan menyerahkannya kepada Kasir Umum . Piutang merupakan bagian dari semua peraturan yang mengatur transaksi kredit , atau sering disebut Kebijakan Kredit .
GENERAL CASHIER
general cashier . Penyediaan dana dan informasi keuangan pengolahan adalah sebagai penting untuk kelancaran operasional hotel . Bagian dari mengelola dan mengamankan dana dalam bentuk mata uang lokal dan mata uang asing yang dihasilkan dari hasil usaha atau yang disebut Kasir Umum Kasir Umum . Kasir Umum yang bertugas menerima seluruh hasil penjualan atau pendapatan di hotel maupun di luar hotel dan menyimpan hasilnya sesuai dengan ketentuan perusahaan dan menerbitkan dana yang akan digunakan dengan benar dengan tanda terima resmi akurat .
Income Audit & Night Audit
income audit & Night Audit . Data Penjualan tidak dapat diambil untuk diberikan oleh departemen akuntansi. Data tersebut harus diperiksa atau diverifikasi terlebih dahulu sebelum direkam . Subbagian di departemen akuntansi melakukan pekerjaan diperiksa , dicatat , dan melaporkan data pada penjualan informasi disebut Audit Penghasilan . Audit Pendapatan sehingga dapat diartikan sebagai bagian atau beberapa bagian yang ada di organisasi fungsi akuntansi menyelenggaraka penerimaan , pemeriksaan , pencatatan , dan pelaporan semua data penjualan baik tunai dan kredit penjualan yang dihasilkan oleh seluruh unit yang ada di perusahaan .
General Accounting
general accounting . Pada prinsipnya , semua informasi keuangan yang dikumpulkan dalam departemen akuntansi perusahaan atau hotel , masukan data dari semua departemen luar departemen akuntansi . Data tersebut kemudian diproses oleh unit organisasi akuntansi dengan output dalam bentuk journal . Jadi Akuntansi Umum ditafsirkan sebagai bagian dari organisasi akuntansi bertugas meringkas semua data keuangan dan menyajikannya dalam bentuk beton dalam bentuk laporan keuangan dan catatan penting lainnya ( Analisa ) .
Satu hal yang harus digaris bawahi adalah section-section di atas bukanlah section yang terdapat disemua hotel tetapi itu hanya gambaran umum di mana suatau posisi tersebut bisa dihilangkan atau ditambahkan . biasanya banyak hotel yang menggabungkan dua section menjadi satu, hal ini dilakukan untuk menghemat budget hotel tersebut
No comments:
Post a Comment